Senin, 10 Oktober 2011

Menghilangkan Tulisan Beranda di Postingan Blogspot

Sobat blogger...,berhubung blog saya ini adalah blog yang masih newbie jadi saya bakalan sesering mungkin membuat artikel-artikel baru dengan tujuan semakin banyak pengunjung yang datang ke blog ini dan tentu saja apabila artikelnya banyak,pengunjung bakalan betah di blog saya ini.

Di Blog saya pada awal mulanya ada 2 macam tulisan Home atau Beranda, pertama saya buat sendiri untuk menu, navigasi dan yang ke-dua merupakan standard dari Blogger.
Nah... kita akan menghilangkan Home atau Beranda standard Blogger, dan cara menghilangkan tulisan home atau beranda ini akan saya bagikan ke anda semua, terutama yang memiliki masalah sama dengan saya pasti akan membutuhkan cara ini atau jika anda tidak mengalami masalah seperti yang pernah saya alami, anda tetap bisa menggunakan tips ini apabila berniat untuk menghilangkan tulisan home atau beranda standard dari blogger.com yang ada di blog anda.


Caranya mudah saja ::
  • Login ke blogger.com
  • Setelah anda ada di menu Dasbor,klik Rancangan pada blog yang mau di edit.
  • Lalu setelah itu klik Edit HTML > Jangan lupa Check Expand Template Widget
  •  Cari kode berikut menggunakan menu Find agar lebih mudah.
<a class='home-link' expr:href='data:blog.homepageUrl'><data:homeMsg/></a>
  •  Apabila telah ketemu, hapus kode tersebut dan Simpan Template.
Sekaraqng tidak ada lagi 2 tulisan Home atau Berandadi blog, kini blog sayapun kelihatan lebih enak dipandang dibanding sebelumnya.


Semoga bermanfaat